Recent Press

Pilkada Kian Dekat, Audy Joinaldy Makin Intens Sapa Masyarakat Sumbar

Pilkada Kian Dekat, Audy Joinaldy Makin Intens Sapa Masyarakat Sumbar

HARIANHALUAN.COM - Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy kian solid dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumbar pada 9 Desember 2020 nanti. Hingga kini telah banyak kabupaten/kota di provinsi itu disambanginya untuk menyapa masyarakat di Ranah Minang.

Kunjungan bahkan semakin sering dilakukan setelah Audy diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk mendampingi Mahyeldi Ansharullah yang didukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dalam alek demokrasi lima tahunan itu. Kali ini, Audy bersama timnya menjajakan kaki di Kabupaten Pesisir Selatan.

Pengusaha muda sukses itu menegaskan, bahwa kunjungan ke sejumlah daerah itu dalam memperkuat basisnya di seluruh Sumbar. Kunjungan di Nagari Sejuta Pesona, julukan Pesisir Selatan merupakan yang ke-17. Tersisa dua daerah lagi, yakni Kota Bukittinggi dan Kabupaten Kepulauan Mentawai.

"Ini daerah ( Pessel ) ke-17 yang saya kunjungi. Tinggal Bukittinggi dan Mentawai. Dan ini saya lakukan nonstop bersama tim," ujar Audy saat menggelar temu ramah dengan sejumlah kader partai PPP dan tokoh masyarakat di Kantor DPC PPP Pessel, Selasa (28/7/2020).

Audy ke Pesisir Selatan tak sendiri, Chairman of Perkasa dan Lintas Agro Group itu juga didampingi Ketua DPC Pessel Marwan Anas. Dalam temu ramahnya, Audy mengaku untuk menyerap seluruh aspirasi masyarakat. Sebab, hari ini banyak keluhan mendasar yang dialami masyarakat di Sumbar .

"Jika dipercayai masyarakat, program-program tersebut bakal dijabarkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (2021-2025) kami bersama Buya Mahyeldi," papar Audy.

Audy menjelaskan, salah satu program yang tertuang dalam RPJMD itu nanti adalah sektor pertanian dan peternakan. Sebab, sektor tersebut katanya hari ini masih butuh belum tersentuh banyak oleh program-program pemerintah.

"Termasuk juga soal perikanan dan lainnya, dan kami ingin cetak 100 ribu pengusaha milienial minang baru. Bukan hanya pencari kerja, tapi kita butuh lapangan kerja," jelas Audy.

Kesempatan itu, Ketua DPC PPP Pessel, Marwan Anas mengaku, Audy Joinaldi bisa memenangkanSumbar 1. Sebab, Audy Jonaldi bukanlah orang baru, tapi merupakan tokoh visioner yang memiliki harapan untuk perubahan baru di Sumbar .

"Kita harus objektif dalam memilih pemimpin, dan kita harus melihat siapa yang bisa membawa perubahan ke arah yang lebih baik. Itu sesuai dengan bisnis yang digeluti Audy selama ini," katanya. (*) Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Sumber: https://www.harianhaluan.com/news/detail/102639/pilkada-kian-dekat-audy-joinaldy-makin-intens-sapa-masyarakat-sumbar