Recent Press

Audy Joinaldy Sarankan Petani Ganti Tanaman Karet dengan Holtikultura

Audy Joinaldy Sarankan Petani Ganti Tanaman Karet dengan Holtikultura

KLIKPOSITIF -- Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy , menyarankan kepada petani untuk mengganti tanaman karet yang dijadikan penopang hidup dengan tanaman holtikultura. Hal ini disampaikannya dalam pertemuan dengan petani di Bayang, Pesisir Selatan, Selasa (28/7).

"Karet itu komoditas international. Otomatis harga karet di bawah kontrol harga dunia," ujar Audy dalam pertemuan dengan petani. Ia mengatakan kecil sekali kemungkinan harga karet naik karena alasan tersebut.

Rendahnya harga karet memang dikeluhkan petani di Bayang. Padahal, tanaman karet adalah penopang hidup mereka. Dengan rendahnya harga karet, berpengaruh langsung terhadap ekonomi keluarga.

Audy yang digadang-gadang berpasangan dengan Mahyeldi Ansyarullah di Pilgub ini menyarankan melakukan program peremajaan karet diganti dengan tanaman holtikultura lainnya. Tanaman holtikultura masa panennya juga lebih cepat.

Selain bertemu dengan petani, Audy juga berencana akan membuat program untuk perempuan. Salah satu programnya adalah membuat usaha sesuai dengan potensi wilayah. Dalam pertemuan tersebut, petani dan peternak juga mendeklarasikan P3A (Peternak Petani Pendukung Audy). (*) Editor: Pundi F Akbar

Sumber: