Audy Joinaldy pebisnis sukses yang juga merupakan tokoh milenial Sumbar ini juga digadang-gadang sebagai Calon Wakil Gubernur dalam Pilgub Sumbar 2020

Success Story Audy Joinaldy

Audy Joinaldy sekolah di SD hingga SMA di Al Azhar Pusat Kebayoran Baru. Setelah SMA di Al Azhar Audy Joinaldy masuk ke IPB tanpa tes karena prestasinya di SMA. Kenapa Audy Joinaldy memilih Fakultas Peternakan, karena sesaat setelah krisis ekonomi 1998 orang tua Audy Joinaldy mengimpor sapi dari Australia sebanyak 1.200 ekor ke Sumatera Barat demi mencukupi kebutuhan daging di Sumatera Barat saat itu.

Audy di “magangkan” oleh orang tuanya di Padang utk belajar mengenai sapi tersebut, yang pada masa itu sedang berlangsung liburan sekolah. Dari situlah Audy Joinaldy mendapat “ide” untuk memilih Fakultas Peternakan IPB.

Di Fakultas Peternakan IPB Audy Joinaldy sempat mengikuti berbagai Organisasi baik di Himpunan Mahasiswa maupun BEM. Audy Joinaldy lulus IPB dan menjadi lulusan terbaik dan tercepat kala itu (3.5 tahun).

Setelah lulus IPB, Audy melanjutkan sekolah ke Belanda Wageningen University selama 2 tahun dan dipercaya sebagai Presiden Persatuan Pelajar Indonesia di tahun 2005 - 2006. Sebelum ke Wageningen Audy Joinaldy sempat kerja di salah satu perusahaan pakan ternak asal Korea selama 4 bulan.

Selesai dari Wageningen tidak susah bagi Audy Joinaldy saat itu utk mencari pekerjaan. Audy Joinaldy langsung diterima di perusahaan pakan ternak terbesar di Indonesia bahkan Asia dan Dunia. Audy Joinaldy bekerja selama hampir 5 tahun di perusahaan tersebut dengan jabatan sebagai Manager untuk wilayah Indonesia Timur. Audy Joinaldy mendapatkan training selama 6 bulan di seluruh unit bisnis perusahaan tersebut di seluruh Indonesia. Akhirnya Audy Joinaldy ditempatkan di Makassar, dari kota itulah asal muasal kenapa bisnis Audy Joinaldy akhirnya berada mayoritas di Indonesia Timur.

Di kota inilah akhirnya lahir dua Grup yang dipimpin oleh Audy. Perkasa Group yang bergerak dibidang peternakan dan Lintas Agro Group yang bergerak di bidang pertanian

Kedua Grup usaha tersebut terus melebarkan sayapnya di Indonesia Timur. Yaitu di Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Kalimantan Utara, Maluku Utara, NTB, NTT bahkan sampai ke Papua.

www.ewakoperkasa.co.id