Recent Press

Tokoh Masyarakat Padang Pariaman Sebut Audy Joinaldy Sosok Pengusaha Sukses dan Pintar

Tokoh Masyarakat Padang Pariaman Sebut Audy Joinaldy Sosok Pengusaha Sukses dan Pintar

PADANG PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Warga Jorong Koto Tinggi, Nagari Gunung Padang Alai, Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, dihebohkan dengan kedatangan Cawagub Sumbar Audy Joinaldy saat semarak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Hijriyah di Masjid Nurul Huda.

Salah satu tokoh masyarakat, Kari Ali Arnis mengatakan Audy merupakan sosok yang pintar serta pengusaha yang sangat sukses.

“Saya kagum, dia (Audy) kuliah di beberapa kampus ternama hingga keluar negeri. Dia juga pengusaha sukses yang memiliki usaha di wilayah Indonesia Timur,” kagum Ali.

Kemudian, Audy makan bajamba bersama warga di dalam masjid tersebut. Makan bajamba merupakan tradisi yang melekat dengan masyarakat Minangkabau.
Baca Juga
Partai Garuda Sumbar Siap Dukung Mahyeldi-Audy Joinaldy
Di Solok Selatan, Buya Mahyeldi Dikenal Sukses Memimpin Kota Padang

Makan berjamba mengandung makna yang sangat dalam, dimana tradisi makan bersama ini akan memunculkan rasa kebersamaan tanpa melihat perbedaan status sosial.

Audy mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan dan jamuan yang diberikan oleh warga nagari Gunung Padang Alai tersebut.  Menurutnya, perayaan ini bisa saling melekatkan tali persaudaran antara umat Islam.

“Terimakasih atas undangan dari Jorong Koto tinggi dan sangat luar biasa. Qodarullah yang dapat mempertemukan kita disini sehingga kita bisa saling mengenal,” ucap Audy. (*) Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Sumber: https://www.harianhaluan.com/news/detail/112308/tokoh-masyarakat-padang-pariaman-sebut-audy-joinaldy-sosok-pengusaha-sukses-dan-pintar