Recent Press

Bertemu Bayi Mahyeldi Audy, Ini Reaksi Wagub Sumbar

Langgam.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sumbar Audy Joinaldy bertemu bayi yang bernama sama dengan dirinya dan Gubernur Mahyeldi. Bayi tersebut bernama Mahyeldi Audy Al Hakim. Pertemuan Wagub dengan Mahyeldi Audy Al Hakim tersebut diposting di akun Instagramnya, @joinaldy pada Kamis (4/3/2021). Dalam postingan yang berdurasi 52 detik tersebut, Wagub terlihat tersenyum sumringah bertemu sang bayi sambil mengendongnya.

“Malaikat kecil ini namanya Mahyeldi Audy Al Hakim, lahir pada 15 Desember 2020,” ujar Wagub sambil bertanya kepada seorang perempuan yang kemungkinan merupakan ibu sang bayi.

Menurut Wagub, sementara ini bayi tersebut, merupakan satu-satunya bernama Mahyeldi Audy di Sumbar.  Wagub semakin sumringah ketika mengetahui sang bayi dipanggil dengan sebutan Audy.

“Jadi Buya (Mahyeldi) mohon maaf ya, panggilannya Audy. Mungkin nanti ada lagi yang lain dipanggil Mahyeldi,” kata Wagub.

Pada kesempatan itu, Wagub juga sempat menyampaikan harapan semoga Mahyeldi Audy Al Hakim menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, serta menjadi anak pintar.

Sang bayi, Mahyeldi Audy Al Hakim terlihat merespon dari apa yang disampaikan Wagub. Seolah-olah sang bayi mengerti doa dan harapan yang disampaikan Wagub.

Di akhir video, Wagub sempat bertanya, apakah sang bayi mau jadi Bupati Solok atau Gubernur Sumbar.  Kemudian dijawab oleh sang ibu, bahwa ia ingin anaknya menjadi gubernur Sumbar.

“Jadi gubernur Sumbar dari Solok nanti ya,” ujar Wagub sambil berbicara dengan Mahyeldi Audy Al Hakim.

Sebelumnya, Wagub juga bertemu dengan bayi lainnya yang namanya sama dengan dirinya. Pada postingan di akun @joinaldy pada 16 Feruari lalu, Wagub bertemu bayi bernama Elzaudy Joinaldy Halta.

Menurut Wagub, sang ibu mengirimkan Direct Message (DM) ke akun Instagramnya untuk meminta izin memakai namanya.

“Saya merasa bangga, senang. Ada baby, anak kecil laki-laki di Sumatra Barat namanya sama,” ungkap Wagub. (yki)

Sumber: https://langgam.id/bertemu-bayi-mahyeldi-audy-ini-reaksi-wagub-sumbar/