Recent Press

Kutuk Bom di Gereja Makassar, Wagub Sumbar: Tak Boleh Terjadi dengan Dalih Apapun

Langgam.id – Wakil Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Audy Joinaldy mengutuk keras aksi peledakan bom di depan Gereja Katedral, Makassar, Sulawesi Selatan.

“Saya mengutuk keras atas aksi tersebut. Aksi seperti ini seharusnya tidak boleh lagi terjadi dengan dalih apapun. Bangsa kita sangat memegang erat budaya dan kehidupan sosial yang berbeda satu sama lainnya,” kata Audy lewat akun Instagram, Minggu (28/3/2021).

Audy menyebut dirinya pernah lima tahun tinggal di Makassar. Kota itu, kata dia, adalah kota yang modern dengan keramahan warganya.

“Plurarisme harus kita junjung tinggi dalam kehidupan sehari-hari, karena merupakan identitas kita sebagai masyarakat Indonesia. Semoga kita dapat menjaga Bhinneka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Audy.

Dalam postingan itu, Audy juga mengunggah gambar berlatar hitam. Di bagian tengah gambar itu terdapat tulisan #KAMITIDAKTAKUT KARENA KAMI ADALAH INDONESIA.

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi di Gereka Katedral Makassar pada Minggu (28/3/2021) pagi. Polisi menyebut ada 14 korban dari insiden ledakan tersebut.

“Jadi ada 14 korban, artinya yang sekarang masih dalam perawatan ditangani dokter, dan mudah-mudahan segera bisa kembali,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono seperti dilansir Tempo.co. (*ABW)

Sumber: https://langgam.id/kutuk-bom-di-gereja-makassar-wagub-sumbar-tak-boleh-terjadi-dengan-dalih-apapun/