Recent Press

Wagub Sumbar Audy Joinaldy: Kasus Covid 19 di India Jangan Terjadi di Sumatera Barat

Lubuk Basung, Kongkrit.com—Tim Safari Ramadan (TSR) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyambangi Masjid Nurul Iman Ujuang Tanah di Jorong Padang Mardani, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Minggu (25/4) malam.

Wakil Gubernur Sumbar sekaligus Ketua TSR Sumbar, Ir. Audy Joinaldy menyampaikan, kunjungan Safari Ramadan merupakan upaya membangun silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Agam, khususnya di Jorong Padang Mardani.

“Kunjungan ini juga menjadi sarana untuk bertemu langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Audy Joinaldy juga berpesan kepada masyarakat untuk berperan serta dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Disebutkan, saat ini Sumbar termasuk 4 besar daerah paling banyak kasus Covid-19.

Menurutnya peningkatkan kasus Covid-19 juga akan membuat kurva perekonomian masyarakat menurun.

“Kita tidak ingin kasus seperti di India terjadi di Sumatera Barat, kuncinya cuma satu tolong jaga protokol kesehatan Covid-19,” ajaknya.

Sementara itu, Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri dalam kesempatan yang sama, menyampaikan terimakasih kepada rombongan TSR Sumbar, yang telah memilih daerahnya sebagai salah satu sasaran kunjungan tahun ini.

Menurutnya, di samping membawa sejumlah bantuan, kunjungan tim juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada tim yang hadir.

“Jika dalam menyambutkan kedatangan rombongan ada kekurangan atau ada perbuatan tidak di tempatnya kami sebagai tuan rumah mohon kerilaan hadirin yang datang,” ujar wabup.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam juga turut mengajak masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19.

“Untuk itu kami berharap tokoh masyarakat di sini mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat kita, selalu gunakan masker setiap beraktivitas,” harapnya.

Atas kunjungan TSR Sumbar itu, Pengurus Masjid Nurul Ilman Ujuang Tanah, Irsyadul Ubat mengaku tersanjung dan bangga bisa dikunjungi.

Dikatakan, kedatangan tim yang dipimpin Wakil Gubernur Sumbar itu akan mempererat ukhuwah Islamiyah antara masyarakat dan pemerintah.

“Terima kasih kami ucapkan atas kunjungan tim dari provinsi, jika ada yang kurang dalam penjamuannya maaf kami minta banyak-banyak,” ujarnya.

Dalam momen safari itu, TSR Sumbar juga menyerahkan bantuan untuk Masjid Nurul Ilman Ujuang Tanah berupa uang senilai Rp 20 juta dan sejumlah kain sarung. (r/nas)

Sumber: https://kongkrit.com/wagub-sumbar-audy-joinaldy-kasus-covid-19-di-india-jangan-terjadi-di-sumatera-barat/